Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana alam di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT (11/11/2020).
Foto: Valentia Sanam

 

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Nusa Tenggara Timur mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana alam yang dilaksanakan (Rabu, 11/11/20) bertempat di Lapangan Ricky Sitohang, Mapolda Nusa Tenggara Timur dan dipimpin oleh Wakapolda NTT Brigjen. Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si.

Apel ini diikuti oleh instansi yang terlibat dalam penanganan bencana alam antara lain, TNI/POLRI, BASARNAS, Satpol PP Prov. NTT, Gegana dan Dinas Damkar Kota Kupang.

Dalam sambutan Kapolda yang dibacakan oleh Wakapolda NTT, mengingatkan bahwa perlu adanya sinergitas dan kerjasama antar instansi teknis yang berperan dalam penanganan bencana alam, dan harus didukung oleh sarana prasarana yang memadai dengan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.

Dalam apel, Wakapolda NTT didampingi oleh Forkompinda NTT juga melakukan pemeriksaan sarana penanggulangan bencana mulai dari kendaraan bencana hingga alat P3K.**Fraun